Head Banner

Minggu, 06 Mei 2012

Hidayat Hadiri Malam Budaya Jakarta

Kebon Jeruk - Hidayat Nur Wahid hadiri acara Malam Budaya Jakarta di Gedung Diklat Depkominfo Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat,Sabtu malam,(5/5/2012).

Acara yang digelar oleh Forum Sahabat Pendekar pimpinan Ustadz Muhammad Ridwan ini dihadriri oleh tokoh pendekar dari berbagai Perguruan Silat Betawi, Relawan Dukung Hidayat dan Didik, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Nampak hadir duduk bersama dijajaran kursi depan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Rois Hadayana Syauqi, Ketua DPD PKS Jakarta Barat Arkeno Nurdin dan Ketua DPC PKS Kebon Jeruk Ahmad Ridho.

Hidayat hadir didampingi oleh istrinya dr.Diana Abbas Thalib yang nampak kompak mengenakan baju batik orange dengan slogan kampanyenya "Ayo Beresin Jakarta" dalam pencalonannya menjadi Gubernur DKI Jakarta dari PKS yang digelar bulan Juli 2012 mendatang.

Dalam sambutannya Hidayat memaparkan tentang pentingnya melestarikan budaya dan seni betawi di DKI Jakarta yang akan menjadi salah satu programnya jika dirinya terpilih menjadi  Gubernur DKI Jakarta nanti.

"Insya Allah nanti kalau Bang Hidayat terpilih sebagai Gubernur, salah satu programnya adalah melestarikan budaya betawi, kita hadirkan gedung dan pusat kebudayaan Betawi," ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan peserta yang hadir.

Hidayat mengungkapkan hal itu harus dilakukan karena ia telah banyak mendapatkan pernyataan dari kelompok Betawi yang mendukung pencalonannya menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

"Kelompok yang pertama kali menyatakan dukungan kepada pasangan Hidayat dan Didik justru dari kelompok betawi, yaitu dari kawan-kawan Laskar Betawi," ungkapnya.

Selain itu Hidayat juga berkomitmen akan merealisasikan programnya untuk melestarikan budaya Betawi dengan menghadirkan lomba seni Betawi dan aneka makanan khas Betawi untuk menjadi menu makanan dalam setiap rapat-rapat pertemuan aparatur pemerintah DKI Jakarta nanti.

"Mohon doa semoga komitmen kami dapat kami laksanakan, dan itu baru akan terjadi kalau Bang Hidayat Jadi Gubernur," Tuturnya.

Pada kesempatan itu Hidayat melantik sejumlah tokoh relawan perempuan dan tokoh pendekar yang mendeklarasikan turut mendukung pencalonan pasangan Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Para tokoh pendekar terdiri Bang Tirta Guru Besar Perguruan Silat Permata Sakti, Bang Jaya Perguruan Silat Cingkrik Kong Hayat, Bang Zul Bachtiar Pewaris Silat Sabeni Tanah Abang, Bang Agus dari Perguruan Silat Banten,Bang Yusuf Perguruan Silat Cingkrik Meruya dan Bang Mutang Cingkrik Kebon Jeruk.

Nampak pula Tokoh Ikatan Seni Betawi Tanah Abang Bang Tarman dan Tokoh Ulama Jakarta Barat KH. Abudin Hasbi serta Keluarga Besar Betawi Tanah Abang Bang Satiri.

Turut menghibur acara penampilan dari Wayang Golek Betawi Pimpinan Bang Tijar Purbaya, Kelompok Musik Islami La Tahzan alumni IKJ, Hadroh pesantern Al Isyroq dan Palang Pintu khas Betawi.-MJundi






0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK