Head Banner

Sabtu, 17 Desember 2011

Saksi Pelapor Kasus Mesuji Harus Dilindungi

Abu Bakar AlHabsy anggota Komisi III DPR RI.
Jakarta (14/12)  Laporan yang disampaikan oleh warga Mesuji, Lampung membuat anggota Komisi III tercengang, seakan mereka tidak percaya hal ini bisa terjadi di Indonesia. Aboe Bakar salah satu anggota komisi hukum DPR menyatakan sangat prihatin dengan kejadian ini. “Saya sangat prihatin, bagaimana hal kayak gini masih terjadi di Indonesia, aparat keamanan yang seharusnya menjadi pengayom dan pelindung malah menteror warganya” , ungkap politisi PKS tersebut.

Menurut Aboe tindakan yang dilakukan termasuk biadap dan termasuk pelanggaran HAM berat. “Kalo lihat rekamannya anda pasti tidak kuat,gimana bisa manusia disembelih begitu, kayak ayam saja, sungguh ini sangat biadab, saya kira ini sudah termasuk pelanggaran HAM berat”, lanjut Aboe.

Aboe mengingatkan agar keselamatan pada pelapor dijamin, “Saya kira LPSK harus melindungi para pelapor, mereka sangat terintimidasi.Keselamatan mereka harus dijamin, jangan sampai mereka tambah resah setelah melapor di Komisi III”, tegas Aboe.

Komisi III akan segera melakukan pemanggilan kepada Kapolri dan melakukan kunjungan ke daerah untuk investigasi lapangan, “Nanti malam kita akan ketemu Kapolri, kasus ini akan kita tanyakan, kami akan minta penjelasan kepada pak Timur mengenai hal ini”, tutup Aboe.

Sumber :http://www.fpks.or.id/


0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK