Head Banner

Kamis, 05 April 2012

Rois Sambangi Warga Korban Banjir


PKS Kebon Jeruk - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Rois Hadayana Syauqi, SH Kunjungi warga korban banjir di Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu,(4/4).


Sekitar pukul 20.30 didampingi  ketua DPC PKS Kebon Jeruk, Ahmad Ridho, tanpa sungkan Rois menelusuri lorong jalan yang masih di genangi air setinggi betis orang dewasa di sekitar rumah yang menjadi korban banjir.

Pada kesempatan itu Ia menjambangi setiap rumah warga yang masih terjaga  saat sedang membersihkan rumah mereka dari lumpur akibat luapan air kali pesanggarahan yang sudah mulai surut.

Ia juga menyapa dan berdialog serta menyampaikan rasa prihatin kepada setiap warga yang di temuinya sambil memberitahukan kegiatan layanan kesehatan yang sedang berlangsung di Posko PKS.

Usai menyambangi warga Kelurahan Kedoya Selatan Rois bertolak menemui  warga Kelurahan Kedoya Utara yang juga tidak luput dari banjir.

Sampai di lokasi, pria yang menjabat sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta ini di sambut oleh pengurus Majlis Ta’lim Tanwir Qulub RT 07 RW 08 Kelurahan Kedoya Utara.

Saat itu warga banyak menyampaikan harapan dan keluhannya terkait masalah banjir di Jakarta yang tidak kunjung usai dan seperti menjadi  rutinitas jika hujan deras datang.

 Warga juga merasa senang karena telah di kunjungi oleh Anggota Legislatif yang mau terjun langsung melihat warga saat kesulitan terkena banjir.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PKS dan Pak Rois yang mau datang langsung dan membantu warga di sini” Tutur Muhammad Ali, humas MT Tanwir Qulub yang mewakili warga lainnya.

Harapannya, katanya melanjutkan, pemerintahan yang akan datang mampu menyelesaikan segala permasalahan Jakarta yang sudah sangat menyusahkan warga.

Banjir yang menimpa warga Kelurahan Kedoya Selatan dan Kedoya Utara itu terjadi sejak dini hari, Rabu,(4/4) akibat luapan air sungai kali Pesanggarahan. Ketinggian air hingga 1,5 meter hingga sedada orang dewasa.

Setidaknya 600 rumah lebih  terendam air yang menyebabkan penghuninya mengungsi keluar rumah di RW 05 Kelurahan Kedoya Selatan dan RW 08 Kelurahan Kedoya Utara. (MJ)

0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK