Head Banner

Kamis, 18 Agustus 2011

Jawara Rawa Belong Tumbang

Jakarta Barat – Perkelahian antar jawara betawi terjadi di pasar Bunga Rawa Belong Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk jakarta barat, Rabu, 17 Agustus 2011.

Berawal dari datangnya rombongan jawara yang mengawal Bang sani dan Bang Didin untuk memasuki kawasan pasar bunga Rawa Belong . Saat tiba  di pintu gerbang,  di hadang oleh kelompok jawara yang sudah menguasai kawasan.

Hingga terjadi saling beradu mulut sampai suasana memanas tak pelak perkelahian sengit antar masing-masing jawara  tidak terhindarkan.

Satu persatu masing-masing jawara mengeluarkan jurus silat pamungkasnya untuk saling bertarung. Bahkan ada yang menggunakan golok untuk melumpuhkan lawan.

Jawara Bang Sanipun tak mau kalah, dengan jurus silat pamungkasnya maju menghadapi lawan para jawara Rawa Belong. Sampai perkelahian usai, Jawara Bang Sani dapat menaklukkan lawan hingga akhirnya para Jawara Rawa Belong tumbang.

Peristiwa tersebut merupakan tampilan teatrikal seni Betawi Palang Pintu saat menyambut kedatangan  Ir. Triwisaksana M.Sc Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta  dan Selamet Nurdin Ketua DPW PKS Jakarta untuk menghadiri  acara Bazar Merdeka Partai Keadilan Sejahtera di Kawasan Pasar Bunga Rawa Belong Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Dalam acara itu di adakan Layanan Kesehatan Gratis, Bazar murah berupa stand Pos Wanita keadilan tiap-tiap Dewan Pimpinan Ranting Partai Keadilan Sejahtera, dan Rumah Konsultasi Keluarga Indonesia (RKI) serta lomba mewarnai.

Menurut Arkeno, Acara yang di terpusat di DPC Kebon Jeruk  ini, tidak kurang dari 4000 paket sembako gratis  yang di bagikan kepada  warga kurang mampu

“Saat ini ada 8 titik di wilayah Jakarta Barat menyelenggarakan acara yang sama, dan rata-rata ada 500 paket sembako gratis  yang di berikan di setiap titiknya”. Ujar Arkeno yang menjabat sebagai Ketua DPD PKS Jakarta Barat dalam sambutannya.

Arkeno juga menjelaskan, bahwa Acara yang di gelar serentak oleh DPW PKS Jakarta tersebut di selenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 66.

“Ini juga merupakan bentuk partai dalam menyapa masyarakat, rasa kasih sayang dan menyambung silaturrahim kepada masyarakat”. Imbuhnya.

Hadir dalam acara itu Nur Ali Akbar atau lebih di kenal dengan Bang Nunung tokoh masyarakat silat betawi Rawa Belong, Drs. H. Nasrullah, Anggota Legislatif Komisi B DPRD DKI Jakarta, dan ibu-ibu tokoh Majlis Ta’lim se Kebon Jeruk. (mjundi)

0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK