Head Banner

Kamis, 11 Agustus 2011

Syukur Saat Meraih Kemenangan


Kebon Jeruk - Bulan Ramadhan merupakan bulan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan kesempatan menjadi orang-orang yang meraih kemenangan, yaitu kemenangan tarbiyah, kemenangan siyasiyah (politik) dan kemenangan maliyah. Sehingga patut  menjadi hamba-hamba yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT saat  meraihnya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ustad Drs.H. Nasrullah dalam ceramahnya di acara buka bersama kader inti DPC PKS Kebon Jeruk, Ahad,7 Agustus 2011, di rumah bendahara DPC, H. Agus Saprawi.

Ustadz Nasrullah juga mengingatkan, hendaklah kita menjadi orang yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT baik dalam keadaan lapang maupun susah atau dalam keadaan senang maupun sulit.

"Mengapa kita diminta untuk senantiasa harus selalu bersyukur kepada Allah SWT ?". katanya  menegaskan.  Ada beberapa alasan, ungkapnya melanjutkan,  sehingga banyak ayat dalam alquran yang di dalamnya  menggunakan kata-kata syukur dalam berbagai bentuk kosa katanya.

"Bahkan ada satu ayat alquran yang di dalamnya banyak menyebutkan kata syukur, seperti dalam Qur’an surat Luqman ayat 12, "Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmat kepada Luqman, yaitu: "Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji." .  Papar ustadz Nasrullah yang menjabat anggota legislatif DPRD DKI Jakarta ini.

Dan dalam ayat yang lain, masih kata ustad Nasrullah, Allahpun berfirman, "Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."

Ustadz Nasrullah menyebutkan,  alasan yang menjadi tuntutan untuk bersyukur bagi manusia adalah memperhatikan kehidupan dan kematian yang di ciptakan Allah untuk mengambil pelajaran darinya.

“Selain itu penciptaan panca indara dan fasilitas hidup yang di berikan Allah juga merupakan hal yang manjadi alasan untuk menjadi hamba yang bersyukur”. Katanya mengutip dari buku be excellent karya ustad Ahmad Yani. (mjundi)

0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK