Head Banner

Minggu, 13 Maret 2011

PKS DKI Ingin Gubernur Jakarta di Pilih Secara Langsung

Jakarta (15/1)- Pilkada Gubernur DKI akan diselenggarakan 17 bulan lagi. Namun hingga kini penyusunan RUU Pilkada masih menjadi perdebatan yang cukup alot.

Alotnya pembahasan tersebut dikarenakan masih terdapat pro dan kontra mengenai jabatan Gubernur apakah akan dipilih langsung atau dipilih oleh DPRD.

Terkait hal tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI tetap menginginkan agar Gubernur DKI nantinya dipilih secara langsung.

"Seharusnya gubernur DKI dipilih langsung oleh masyarakat seperti periode sebelumnya," ujar Ketua DPW PKS DKI Selamat Nurdin saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (15/1/2011).

Menurut pria yang akrab di sapa bang Didin ini, pemilihan langsung akan lebih demokratis. Di samping itu, syarat demokrasi seperti masyarakat yang cerdas sudah terpenuhi.

"Masyarakat Jakarta kan sudah cerdas-cerdas, sudah tidak bisa dibohongi, jadi tidak perlu menggunakan perwakilan. Di tempat lain mungkin bisa, tapi di DKI sistem terbaik adalah pemilihan langsung," terang Didin.

Saat ditanya apakah PKS akan kembali mengusulkan calon untuk menduduki DKI 1, Didin belum bisa menjawab. Partainya masih menunggu kepastian dari UU Pemilukada.

"Kita tunggu saja UU Pemilukada disahkan, setelah jelas mekanisme baru kita tentukan langkah selanjutnya. Yang jelas bagi kami untuk DKI, pemilihan langsung adalah yang terbaik," imbuhnya.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri, Gamawam Fauzi mengusulkan mengusulkan klausul pemilihan gubernur tidak dilaksanakan melalui pemilihan oleh rakyat secara langsung, tetapi oleh DPRD provinsi dalam RUU Pemilukada. (her/van)


Sumber :www.detiknews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK