Head Banner

Sabtu, 12 Maret 2011

Triwisaksana Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran Rawamangun

Lokasi Kebakaran di Rawamangun
Jakarta (9/3) - Kebakaran yang melanda  RT.001 dan RT 002, RW.02, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur menghadirkan lara. Sebagai Bentuk keprihatinan kepada warga yang tertimpa musibah, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Triwisaksana, mengunjungi lokasi kebakaran, Senin (8/3). 

Selama lebih kurang dua jam, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, melihat langsung kondisi rumah-rumah warga yang hangus dilalap si jago merah Sabtu malam. Triwisaksana juga melihat langsung lokasi pengungsian sementara berupa tenda-tenda yang dibangun di sekitar lokasi kebakaran.

Turut hadir  dalam kunjungan tersebut, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin, anggota Fraksi PKS DPRD DKI Rifkoh Abriani. Pada kesempatan ini para pimpinan PKS tersebut, memberikan bantuan bantuan berupa selimut dan  alat-alat tulis. Kepada Triwisaksana, salah seorang warga memohon bantuan berupa bahan bangunan untuk mendirikan kembali rumah mereka yang hangus terbakar.

PKS sendiri sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran sejak Ahad pagi (7/3). Ketua DPC PKS Pulagadung Mohammad Irfan mengintruksikan para kader PKS di daerah tersebut untuk mendirikan posko kebakaran di Mushola An-Nur. Di posko ini, para kader mengkoordinir bantuan awal dari PKS dan masyarakat setempat. Para kader juga  mendistribusikan makananan kepada para pengungsi.

Posko PKS beroperasi selama 24 jam dan menerima bantuan dari masyarakat berupa makanan, pakaian, dan kebutuhan darurat lainnya. Untuk memaksimalkan kegiatan di posko, para kader PKS  bekerja secara bergantian dalam tiga shift. Posko juga dilengkapi dengan alat-alat penerangan, genset dan peralatan memasak.
Selain memberikan bantuan logistik, DPC PKS Pulogadung  juga menggelar pelayanan kesehatan gratis di  Jalan Raya Pemuda, lengkap dengan tenaga dokter, paramedis dan obat-obatan. Untuk memaksimalkan pelayanan, tenaga medis ini datang langsung ke tempat-tempat pengungsian untuk memberi pengobatan. Umumnya warga yang berobat mengaku merasa depresi, pusing dan gangguan pada sistem cerna akibat naiknya asam lambung.

Seperti diketahui, kebakaran ini menghanguskan ratusan rumah di RT.001 dan RT 002. Bahkan seluruh rumah di RT 001   hangus terbakar. Menurut salah seorang warga, penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek dari rumah salah satu warga di RT 001.(adine)

-- Siaran Pers Biro Humas DPW PKS DKI Jakarta --

0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK