Head Banner

Sabtu, 12 Maret 2011

Triwisaksana Minta Kelurahan dan Kecamatan Mudahkan Pengurusan Dokumen Warga yang Hangus

Wakil Ketua DPRD Jakarta Triwisaksana mengunjungi korban kebakaran di Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (2/3)siang.
Jakarta (3/3) - Kebakaran yang menghanguskan setidaknya ratusan rumah warga di kelurahan Pejagalan dan kecamatan penjaringan, menyisakan menyisakan duka yang mendalam. Setidaknya 1000 jiwa kehilangan tempat tinggal, sehingga harus tidur di tenda-tenda penampungan sementara. Dalam kesempatan kunjungan ke lokasi kebakaran, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ir Triwisaksana Msc, meminta pada aparat kelurahan dan kecamatan untuk memberikan kemudahan pelayanan administrasi. Mengingat dalam musibah tersebut banyak dokumen berharga milik warga yang turut hangus terbakar. 

Dengan didampingi Lurah Pejagalan dan staf Kecamatan Penjaringan, Triwisaksana meninjau langsung lokasi musibah. Turut hadir pula dalam kunjungan tersebut, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin, anggota Fraksi PKS DPRD DKI Rifkoh Abriani dan M Subki, Lc. PKS sendiri sudah mendirikan posko bantuan bagi korban kebakaran di Penjaringan ini. “Kader PKS setempat sudah diinstruksikan untuk terjun langsung memberi bantuan bagi korban kebakaran,” ujar Selamat Nurdin. 

Sejauh ini, bantuan yang sudah diberikan berupa makanan, pakaian layak pakai dan penampungan sementara untuk setidaknya 50 orang di tenda darurat yang didirikan oleh Pos Penanggulangan Bencana (P2B) PKS. Warga sendiri meminta bantuan peralata perumahan untuk bisa memulai membangun kembali tempat tinggal mereka yang sudah rata dengan tanah. Harapan warga, bantuan selain makanan adalah alas tidur dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak. “Biarpun sedang musibah, maunya sih anak-anak tidak perlu tertinggal pelajaran di sekolah”, ujar seorang ibu. 

Sumber : http://www.pks-jakarta.or.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK