Head Banner

Sabtu, 12 Maret 2011

PKS Mulai Gadang-gadang Triwisaksana

Ir. Triwisaksana MSc
Jakarta (6/3) - Partai politik (parpol) sudah ambil ancang-ancang menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012. Beberapa parpol sudah mengelus sejumlah kadernya untuk bertarung berut kursi DKJ-1. Sebut saja. Partai Demokrat DKI yang secara resmi mengumumkan nama ketuanya Nachrowi Ramli sebagai kandidat.
Begitu pula DPD Golkar DKI bakal menjagokan ketuanya, Prya Ramadhani. PDIP kabarnya sudah mengelus Wakil Bupati Tangerang Rano Karno.

Bagaimana dengan PKS? Hingga saat ini, PKS belum secara resmi mengumumkan siapa calon yang akan diusung di Pilkada DKI 2012. Padahal, dari total 94 kursi di DPRD DKI, PKS memperoleh 18 kursi. Itu artinya, partai ini memenuhi syarat untuk mencalonkan kadernya di Pilkada DKI, tanpa harus berkoalisi. Belakangan ini, muncul nama Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana yang digadang-gadang-kan akan didukung PKS.

"Sejauh ini, nama Sani (panggilan akrab Triwisaksana) yang paling menonjol. Sani punya potensi untuk maju di DKI-1. Saya yakin ia PKS punya peluang besar karena partai kita solid," jelas Wakil Sekjen PKS Fachri Hamzah saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Meski demikian, lanjut Fachri, partainya masih mempertimbangkan dan belum memutuskan siapa yang akan diusung di pilkada nanti. Sebab partainya tidak mau salah pilih calon untuk gubernur. Fachri ingin calon PKS mampu membenahi Jakarta supaya tidak seperti sekarang ini. "Jadi infrastruktur dan trasportasi harus lebih baik," ujarnya. Terkait nama bekas Menpora Adhyaksa Dault yang akan dijagokan PKS, Fachri buru-buru membantahnya. "Tidak ada itu. Ya ada hanya nama Sani yang dibicarakan," katanya.

Sebelumnya, kabar pencalonan Triwisaksana berhembus kencang setelah ramai diberitakan. Triwisaksana justru secara terang-terangan meletakkan spanduk-spanduk dirinya di beberapa sudut ibukota. Bahkan, Triwisaksana mengaku siap jika dicalonkan. "Belum ada deklarasi kok. Tapi kalau dicalonkan siap," kata Sani ketika ditanyai wartawan. Jumat (4/3).* cr-9

Sumber : Harian Rakyat Merdeka, Ahad (6/3)

0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK