Head Banner

Selasa, 29 Maret 2011

Satu Menang Lawan Empat



Perhitungan suara bakal calon LMK RW 08 Sukabumi Utara
Kecamatan Kebon Jaruk Jakarta barat

Jakarta,(28/3)-Rusnawaty merupakan satu-catunya perempuaan yang bertarung dalam pemilihan bakal calon Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Dalam pemilihan (28/3) Rusnawaty menang mengalahkan empat calon yang lain. 


Sebelum pemilihan, dilakukan sosialisasi kepada warga oleh Panitia Pemilihan. Terdaftar lima warga yang mengajukan mewakili RT masing-masing. "Selama empat belas hari proses sosialiasi terdaftar lima warga yang mengajukan, yaitu Nurman SH, Bahrudin, Rusnawaty, Ahmad Maulana dan Darul Muslim". Jelas Ubaidilah selaku sekretaris panitia.


Proses pemilihan berjalan demokratis. Empat puluh sembilan warga dari perwakilan tiap-tiap RT yang memiliki hak suara hadir menyalurkan aspirasinya untuk memilih. Saat perhitungan, Rusnawaty meraih dua puluh tiga suara, Bahrudin tiga belas suara , Empat suara memilih Ahmad maulana sementara Nurman SH meraih satu suara sedangkan Darul Muslim nol. Satu suara lagi abstain. 


"Saya sangat bahagia dan terharu atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih saya dan saya akan berkerja dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan warga". Janji Rusnawaty setelah terpilih. 


Pemilihan Bakal Calon LMK ini di jalankan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2010 tentang Lembaga Musyawarah Kelurahan yang di tetapkan DPRD DKI Jakarta sebagai pengganti Dewan Keluaran yang telah di bubarkan. 


Sebagaimana yang tercantum dalam Perda tersebut LMK diharapkan mampu berperan secara aktif dan berkontribusi positif khususnya penggerakan partisipasi dan solidaritas masyarakat, serta pemberdayaan masyarakat. 


Pembentukan LMK selain merupakan amanat UU 29/2007 juga dilatarbelakangi beberapa kelemahan yang terdapat pada Dewan Kelurahan. Oleh karena itu, LMK nantinya bukan sekadar Dekel yang ‘berganti baju’.


Turut hadir Lurah Sukabumi Utara Muhammad Nur, ketua RW 08 Matsani dan beberapa tokoh masyarakat menyaksikan proses pemilihan hingga selesai.(MHD)


Sumber : www.Kompasiana.com


0 komentar:

Posting Komentar

Saran, ide atau kritik anda.

 

GALERI FOTO

VIDEO

DUKUNG KAMI

SELAMAT DATANG, ANDA MENGUNJUNGI BLOG RESMI DPC PKS KEBON JERUK